Sabtu, 05 Maret 2016

[Pendek, Nyata] Mimpi Yang Aneh

Ini cerita waktu saya kelas 3 SMA tahun 2015.

Sekolah saya adalah sekolah perpaduan pesantren yang sedang mengadakan ujian. Kebiasaan santri ditempat kami mencari kertas ujian tahun lalu untuk dipelajari, ya bisa dibilang mencontek lah karena 80% soal diambil dari ujian tahun lalu.

Saat itu diasrama hanya ada santri akhir yaitu kelas 9 dan 12, sedangkan santri yang lainnya diliburkan. Kebetulan saya hanya pelajar bukan santri, salah satu teman saya yang tidak menyantri bermalam diasrama untuk menemani suasana asrama yang sepi karrna sedikit santri yang ada. Saat itu saya diajak oleh teman saya yang santri untuk menginap, dan diajak mencari kertas ujian tahun lalu. Pikirku "jika saya menginep diasrama bisa dapet bocoran dan dapet nilai bagus karena kebetulan keesokannya pelajaran yang menurut saya sulit".

Malamnya saya datang keasrama dan santri yang lain hanya sibuk belajar masing masing dan bercanda. Aku menanyakan soal kertas ujian kok ga jadi mencari soal ujian digudang . Kata temen ku yang santri, tadi udah kegudang tapi ga ada kertas ujian yang kita cari. Dalam hati "percuma saya bermalem disini". Kami hanya bermain dan bercanda saja sampai waktu pukul 2 pagi. Saat itu saya ingin kekamar mandi untuk buang air kecil, sebenarnya kamar mandi ada disamping kamar tetapi ntah kenapa saya merasa takut banget. saya ngerasa ada yang ngeliatin saya dikamar mandi. Sehabis dari kamar mandi saya lihat teman saya sudah tertidur pulas hanya ada dua org yg sedang tahajut. Saya segera tidur dan saya bermimpi apa yang saya alami dikamar mandi datang kemimpi saya. Keesokannya pagi-pagi saya cerita tentang apa yang saya alami dan mimpikan . Kata temen saya yang punya indara ke-6 makhluk diasrama tidak suka jika saya menginap diasrama. mungkin karna niat saya yg jelek .
Sekian

--------------------------------------------------------------------------------------------

Kiriman : Lulu Hayati Nufus (hayati.nufus5569@gmail.com) , 21 Januari 2016 00.16

Amanat : Janganlah kita mempunyai niatan buruk, sekolah seharusnya menjadi sarana pembelajaran dan pembelajaran adalah sebuah proses dari bisa menjadi tidak bisa. sikap curang seperti menyontek tidaklah baik, namun sikap untuk belajar termasuk mempelajari soal-soal ujian sebelumnya adalah sikap yang baik namun dengan catatan jadikan itu sebagai materi pembelajaran tambahan.

Punya cerita mistis lainnya? kirim ke richieimani1.ri@gmail.com dan biarkan ribuan pembaca membacanya setiap hari. pastikan ceritamu tersusun rapih dan ceritakan dari awal kejadian hingga ending.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.